Social Icons

Pages

Minggu, 04 Desember 2016

Tugas APlikom (Excel)

hello teman-teman saya ingin kembali memposting tugas aplikom saya kali in mengenai excel, dimana saya telah mengolah data ini sebelumnya di excel dan saya create ke bentuk PDF dan mengubahnya ke bentuk image







Apa yang Mereka Rasakan ?



Malam saya mau membahas tentang anak-anak yang ada di Suriah./ Aleppo

Ada apa sih di Suriah ? ini bukanlah sebuah pertanyaan lagi tetapi jika melihat dari berbagai media yang menceritakan betapa mencekamnya hidup di sana. Apakah kita mampu untuk tinggal dan menetap di sana ? menurut saya bahkan untuk membayangkannya saja mungkin sebagian orang tidak mampu untuk merasakan kepahitan yang mereka alami di sana.

Tapi apa kita tidak melihat anak-anak yang tinggal di sana merasakan dentuman bom bunyi genjatan senjata merupakan hal yang biasa bagi mereka, mereka melihat sendiri kedua orang tua mereka terbunuh oleh orang-orang yang kejam dan tidak tahu maunya apa bahkan ketika anak-anak kecil yang belum mengerti apa-apa ini harus terkena tembakan tapi mereka seakan mati rasa dan tak tau lagi bagaimana cara mengungkapkan rasa sakit itu. Akibat kerusuhan yang terjadi mereka kehilangan tempat tinggal, keluarga, sekolah  dan bahkan untuk minum saja mereka sangat kesulitan.

Walaupun begitu banyak hal yang sangat menyedihkan hati tetapi anak-anak ini tetap terus berjuang mereka menjadi anak-anak yang tumbuh lebih tangguh, mereka berusaha keras untuk tetap hidup meski harus kehilangan segalanya, dalam kondisi seperti ini mereka tetap semangat untuk belajar meski harus belajar di emperen toko dan tempat-tempat tidak layak lainnya.

Anak-anak ini hanya berharap kapan semua ini berakhir dan  mereka mendapatkan masa depan yang penuh damai.



Kamis, 01 Desember 2016

Failed Surprise to Sinthya



  hey yoo masih bersama saya dhea oriza sativa
oke hari ini saya mau cerita tentang failed surprise to Sinthya. Jadi tepat tanggal 23 oktober kemarin Sinthya Aprianti teman satu fakultas dan satu kelas di Psikologi USU berulang tahun yang ke 19 WOW usia yang bisa di bilang sudah di tengah-tengah menuju kedewasaan yaa hehehee...
karena ulang tahun Sinthya bertepatan dengan hari minggu jadi saya dan teman yang lain berencana membuat surprise untuk sinthya di hari senin. Dengan alasan mengajak Sinthya untuk mengerjakan tugas kelompok mata kuliah statistik kami jadi membuat janji ketemu jam 10 pagi di kampus tepatnya di fakultas psikologi USU untuk pergi ke salah satu tempat makan di kota Medan, kami pergi di hari senin bukan berarti kami tidak kuliah ya hehehe tetapi kebetulah senin 24 oktober kemarin itu sedang di laksanakanya UTS untuk mahasiswa USU tapi di hari itu seharusnya kami ujian matakuliah filsafat hanya saja ujiannya diganti jadi hari kamis sehingga kami pergunakan waktu kosong itu untuk merayakan ulang tahun teman kami dan mengerjakan tugas statistik oleh Buk Rika.
            jadi begini kisah failed surprisenya kami sudah membuat strategi sebelumnya teman saya sara si gendut yang lucu dan selalu kocak dengan mustika yang hobi banget sama korea menungga saya dan lissa di depan fakultas sambil memesan Grab Car untuk pergi ke tempat makan yang akan tuju lalu saya dengan teman saya lissa si pemilik blog sebelum kami ke kampus kami menyempatkan waktu untuk membeli brownis di FRENCH BAKERY dekat pembangunan sayangnya di toko kue tersebut menggunakan kantongan plastik bening karena kami tidak mau sampai Sinthya tau isi kantongan itu maka kami ke grosir mencari kantongan plastik yang berwarna cukup gelap untuk menutupi isi kantongan tersebut tapi sayang di semua grosir sepanjang jalan itu kami tidak menemukan kantongan yang berwrna gelap. jadi saya dan lissa mengakalinya dengan membeli 3 kantongan plastik untuk membawa plastik itu ke kampus, rasanya lucu sekali membawa makanan yang di masukkan ke dalam plastik sebanyak itu.
sesampainya di pintu 2 USU bukannya langsung ke fakultas kami malah menunggu mereka di depan Rumah Sakit USU padahal sinthya, mustika dan sara sudah melihat kami di depan tapi kami sama sekali tidak mau menyebrang jelas saja dalam situasi seperti itu sinthya mulai curiga dengan gerak gerik kami. setelah beberapa lama Grab Car yang kami pesan pun datang, pada waktu saya dan lissa masuk ke mobil sinthya langsung mengambil dan melihat kantongan yang kami bawa dan dia tertawa terbahak-bahak dan berkata "tebalnyo kantongan kalian ni, kue tuk ku yaa, hahahahaha" khas dengan logat Pekanbarunya dan kami pun akhirnya tertawa karna suprise yang sudah di siapkan pun gagal....

ini beberapa foto kami ketika berada di salah satu tempat makan 
 
Sekian kisah lucu di awal masa-masa perkuliahan saya, thank for visit this




 
Blogger Templates